Bintang itu Kecil, Besar, Besar Tapi kecil

Syeich Abunawas bersama para muridnya yang sedang belajar d forum terbuka, dan siapapun boleh ikutan. maka suatu hari ada orang yang bertanya :

” Guru bintang itu kecil apa besar?”

“Bintang itu kecil”, jawab Syeich Abunawas. Dan yang bertanya pun pulang dengan yakin atas jawaban sang Guru.

…………

Esok Harinya  ada lagi orang lain yang bertanya, ” Master Abunawas Bintang itu kecil apa besar?”

Sejenak Abunawas Berpikir lalu menjawab, “Bintang itu besar “.

………………

Di hari berikutnya, Abunawas ditanya hal yang sama. Dan dihadapan Murid-muridnya Beliau menjawab, ” Bintang memang besar tapi kecil,” dan yang bertanya Manggut-manggut paham.

Murid-murid bingung dengan jawaban Gurunya Yang gak konsisten, Maka salah seorang bertanya , “GURU KENAPA JAWABANNYA BEDA-BEDA?”

Maka dengan arif sang Guru Menjawab, Murid-muridku yang cerdas , Bintang itu sebenarnya satu, tapi kenapa ada tiga jawaban?? Karena TIAP-TIAP JAWABAN HARUS MENYESUAIKAN DENGAN ORANG YANG BERTANYA, YANG SESUAI DENGAN BAHASA YANG DIA MENGERTI. Jelasnya begini :

1. Bintang Itu Kecil :

Bintang itu kecil bagi anak-anak kecil, bagi anak-anak TK, yang memandang segala sesuatu apa adanya, yang memandang bintang dengan keterbatasan akalnya, “bintang kecil di langit” Cukup jelaskan Bintang kecil di langit yang biru dst……

2. Bintang itu besar :

Bintang itu besar bagi orang yang berpengetahuan, Logikanya begini: Bagaimana mungkin benda yang kecil di kejauhan bisa terlihat. Karena besarnya dan terletak jauh maka bintang kelihatan mengecil. Perhatikan : Orang yang berjalan, kapal yang berlayar, lama-kelamaan akan mengecil begitu menjauh dari kita padahal sebenarnya kapal tersebut tidak sekecil itu.

3. Bintang Itu memang Besar tapi kecil.

Bintang Itu memang besar seperti yang diyakini ahli pengetahuan, Namun sebesar-besarnya bintang paling besar, bintang Tetap KECIL DI HADAPAN ALLAH SWT (Bagi pribadi yang Ma`rifat akan kekuasaan Allah).

Mendengar jawaban Guru yang Bijak, Para Murid semakin yakin bahwa :

  1. Tanpa pengetahuan, manusia menjadi buta, berbuat, bicara, melihat, hanya ap adanya . Takk Mampu melihat ada apa dibaklik semua kejadian.
  2. Pengetahuan Tanpa Iman,  membuat manusia yang tahu (ilmuwan) tersesat dalam kebenaran ilmu pengetahuannya, TANPA MAMPU MENEMUKAN KEKUASAAN ALLAH
  3. Iman, atau agama memiliki kedudukan tertinggi dalam memecahkan semua persoalan dibumi. Dengan Iman, Bersama ALLAH apa yang tidak mungkin.

ALLAAHU AKBAR !!!

Tentang ILYAS AFSOH

SURABAYA NLP HIPNOTIS HIPNOTERAPI PUBLIC SPEAKING MOTIVATOR INTERNET MARKETING COACH
Pos ini dipublikasikan di KONSEP, RELIGI dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

6 Balasan ke Bintang itu Kecil, Besar, Besar Tapi kecil

  1. cahsholeh berkata:

    alhamdulillah… punyaku masih bisa besar, juga bisa kecil… tergantung situasi, hihihi

    Suka

  2. achoey berkata:

    Kau selalu saja bisa

    Suka

  3. nusantaraku berkata:

    Perumpamaan yng bagus

    Suka

  4. polo wijoyo berkata:

    Enak yang besar atawa yang kecil ya…..hehe

    Suka

  5. bundadontworry berkata:

    cocok jadi bahan renungan,salam.

    Suka

Tinggalkan komentar