Salam ini, secara pribadi aku sampaikan atas laporan sales kami yang datang ke Giant Wiyung Surabaya, sales kami datang dengan baik-baik dan minta ijin dengan santun,
“Pak Yas, saya diminta menunggu di luar kantor, tempat bongkar-bongkar barang, tidak dipersilahkan masuk, saat menunggupun saya ditanyai macam-macam oleh karyawannya,” kata salesman Kami
” Terus, ” aku memberi respon dengan duduk mendekat siang itu.
” Terus di dalam, aku diminta menunggu Bapak (Manager) yang sibuk di depan komputer, agak lama sekitar 10 menit. Lalu seorang supervisor datang padaku bertanya ada perlu apa MAs?,
“Kamu jawab Apa?’ Sahutku
” Kami ingin mengajukan pemnawaran permintaan sponsor ke Giant Wiyung,”
“Wah, tidak bisa mas, harus lewat jakarta dulu,”
“alamat jakarta dimana pak?”
” Wah, gak tahu,” lalu supervisor itu meninggalkan sales kami dengan mengulang kata tidak bisa.
Karena agak lama duduk di ruang administrasi, maka salesman kami, pamit ke Mbak-mbak yang ramah di bagian pengetikan administrasi. ” Mbak, proposal ini, saya tinggal di sini, di dalamnya ada alamat kontak kami, terima kasih,”
“Jadi Kamu tidak ditemui oleh manager Giant,”
” Tidak pak,”
” Ya, tidak masalah. Minimal kamu sudah mencoba, jangan patah semangat. Sales terbaik sepertimu dengan potensi luar biasa masih ditolak bahkan tidak dianggap, lalu apa yang kau pelajari dari perlakuan tidak ramah seperti itu?
“Pak Yas, nanti jika saya menjadi orang yang berwenang, saya akan menghormati salesman/salesgirl yang menawarkan jasa kepada saya, Karena saya sadar, bahwa salesman itu adalah CALON ORANG -ORANG BESAR,” kata salesman kami yang menemukan semangatnya kembali.
Yang Terhormat Bapak manager Giant wiyung surabaya, tidak apa-apa Anda tidak menemui salesman kami, suatu saat kami akan datang lagi dengan penawaran yang lebih menguntungkan Anda.
ILYAS ASIA / MARKETING MANAGER LBB BCC SURABYA / 031 605 608 60
tetap semangat lah… segala sesuatu yang dimulai dari bawah hasilnya pasti memuaskan kok.
SukaSuka
aku juga pernah nyales, dan tanggapan merendahkan memang jadi santapan wajib harian. ya kan Mas. tapi benar bahwa sales adalah ujung tombak. mesti selalu diasah biar tambah landhep, tambah sippp
SukaSuka
iyah pak ….tetap semangat…
SukaSuka
Bagi dong om ilmu Markettingnya 🙂
SukaSuka
Pak Ilyas, daripada mbuka email untuk download PCMAV, ni saya kasih linknya aja, ga ribet.
PCMAV 1.5
http://www.ziddu.com/download/1681317/PCMAV1.5_Juli2008.rar.html
Untuk update 1-8-2008
http://www.ziddu.com/download/1820714/PCMAV1.5build3.rar.html
Trims sudah berkunjung
SukaSuka
orang-orang besar selalu punya pengalaman-pengalaman hebat seperti anda, tetap semangat ya… 🙂
SukaSuka
Yup, tetap semangat ya? Saya salut dengan optimisme salesman anda. Andaikan saya punya 1 orang saja salesman seperti salesman anda, saya optimis usaha saya akan bisa lebih maju lagi….
SukaSuka
wah
bener2 kau amat tangguh sobat
salam salut
salam semangat!
SukaSuka
Mungkin kata2 “permintaan sponsor” mesti diperhalus. Karena kebanyakan perusahaan alergi dengan kata “sponsor” 😀
SukaSuka
Menurut saya mungkin strategy dan komunikasi dari si Sales yang perlu diperbaiki, dibeberapa perusahaan besar banyak dari sales atau Marketer yang dibekali dengan keterampilan dan kemampuan untuk membaca pasar, tentukan dahulu Segmentasi pasarnya lalu Targeting Audience dan yang terakhir adalah Positioningnya. Good Luck!
SukaSuka
Cheers pak Ilyas,
memang betul seorang salesman atau istilah saya “salman” itu harus rendah hati & selalu berpikir positif.
saya juga pernah mengalami hal yg serupa, tapi saya selalu berusaha untuk berpikir positif mungkin mereka belum tahu tentang manfaat2/kebaikan2 yang kita tawarkan. Hidup SALMAN.
B. regard
agus sastro
http://rosella-online.net
SukaSuka
maaf pak saya tdk sengaja membuka blog Anda.
saya ex kasir
saya mau tanya pada Anda bagaimana caranya melamar kerja di giant,maksut saya di mana saya bisa melamar kerja
klo ada sbg kasir yg sesuai pengalaman sy.
mohon diberitahu
SukaSuka
giant itu dibawan PT Hero, jadi nglamarnya ke PT Hero Supermarket, tbk yg di Jalan Gatot Subroto, Jaksel mbak.
SukaSuka
Maaf pak, sya terpaksa kirim email disini…saya ada masalah dengan salah satu karyawan giant yang bernama syaiful rochman, pada tgl 7 november ’10 dia masih tercatat sbg kary. giant cabang klampis sby..tapi belakangan dia bilang klo sdh pindah di makassar tp stlh sya cek di makassar, pihak giant makassar bilang klo kary. ats nama tersebut tidak ada di sana…saya mohon bantuan untuk disampaikan ke yang bersangkutan..klo tidak,saya akan membawa masalah ini ke kantor polisi..Terima kasih.
SukaSuka